Thursday, June 16, 2016

Cara Backup Kontak Aplikasi BBM Pada Ponsel Blackbery

Cara Backup Kontak Aplikasi BBM – Aplikasi BBM atau kita kenal dengan Blackberry Mesengger adalah aplikasi pesan singkat yang sangat terkenal dan digunakan oleh banyak orang dari kalangan muda hingga tua. Aplikasi BBM juga selain digunakan sebagai media komunikasi dapat juga digunakan sebagai media promosi produk atau jasa. Dan Aplikasi BBM pada awal debut nya hanya bisa digunakan pada perangkat blackberry sekarang sudah bisa digunakan di perangkat Android dan perangkat iOS.

Baca Juga : Cara Membuka Situs Yang Di Blokir
 
Lalu bagaimana jika hp blackberry kita mengalami error? Maka nau tidak mau kita harus install ulang ponsel tersebut dan terpaksa kehilangan kontak BBM yang sudah ada dalam ponsel tersebut. Makannya dari itu demi menjaga data kontak BBM dari kehilangan kita harus backup kontak tersebut kedalam media penyimpanan seperti SD Card untuk berjaga-jaga jika terjadi hal yang tidak di inginkan. Bayangkan jika kita sudah memiliki banyak kontak atau pelanggan setia yang sudah berteman dengan kita di BBM dan hilang begitu saja tentunya mau tidak mau harus melakukan invite kembali PIN BBM teman dari Nol. 

Baca Juga : Cara Bermain Banyak Akun Clans of Clans Dalam 1 HP Android


Cara Backup Kontak BBM
Backup Kontak BBM Blackberry

 
Untuk mengantisipasi hal seperti itu makannya diperlukan backup secara rutin untuk perangkat Blackberry, karena untuk perangkat seperti android dan iOS kontak BBM sudah otomatis terbackup dengan server, jika terjadi hal yang tidak di inginkan asalkan ingat email dan password dengan login menggunakan Blackberry ID kontak BBM dapat kembali seperti semula.

Cara Backup Kontak BBM :  

1.) Pertama kalian buka aplikasi BBM.
2.) Tekan Logo Blackberry lalu tekan Options pada aplikasi BBM.
3.) Gulir kebawah terus hingga kalian menemukan Backup Management.
4.) Perhatikan pada Save Backup of Your Contact List pengaturan itu adalah untuk membackup kontak BBM kalau Restore a Backup of Your Contact List untuk mengembalikan kontak seperti semula kalau Delete Your Backup File adalah untuk menghapus data backup kontak.
5.) Tekan Back Up.
6.) Lalu pilih Back up files locally (Untuk menyimpan file backup pada media penyimpanan internal maupun SD Card).
7.) Beri Ceklis pada Auto save contact list changes (Agar aplikasi BBM otomatis melakukan backup jika daftar kontak berubah) lalu terakhir tekan Back Up Now.

Baca Juga : Cara Membagi Partisi Hard Disk

Sekarang kalian tidak perlu khawatir lagi karena kalian sudah mengerti tentang Cara Backup Kontak BBM, lalukan lah backup secara rutin seiring bertambah nya kontak BBM dan pastikan file backup tersebut disimpan di media SD Card atau pada perangkat komputer milik kalian agar lebih aman lagi.

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon