Thursday, June 23, 2016

Cara Memasang RSS Tumbler Di Blog Wordpress

Cara Memasang RSS Tumblr Di Blog Wordpress - Kalian punya postingan di Tumblr? Dan ingin memasang nya di blog? Kalian di tempat yang tepat.

Dimulai dari Tumblr, apa itu Tumblr? Singkatnya Tumblr adalah sebuah situs Micro blogging. Jika kalian memiliki sebuah postingan di akun Tumblr kalian dan ingin di share juga di blog, kalian bisa melakukan itu dengan cara memang RSS Tumblr kedalam blog kalian sehingga post atau status di akun Tumblr kalian bisa tampil di halaman blog. Untuk RSS sendiri adalah singkatan dari (Really Simple Syndication).

Baca Juga : Cara Menampilkan/Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Wordpress

Hal inipun bisa dijadikan sarana promosi, menjadikan akun Tumblr kalian sebagai media promosi selain blog kalian. Selain menggunakan akun milik sendiri, disini juga kita bisa menggunakan akun orang lain untuk ditampilkan di blog kalian.


Baca Juga : Cara Menambah Author/Penulis Di Blog Wordpress

Cara Memasang RSS Tumblr
Tumblr.com


Cara Memasang RSS Tumblr :


1.) Log-in ke akun Tumblr kalian. (https://www.tumblr.com/)
2.) Lalu buka halaman profil akun Tumblr kalian.
3.) Perhatian URL akun Tumblr kalian, lalu tambahkan rss dibelakang nya.
Contoh : akumtumblrkalian.tumblr.com/rss/
4.) Log-in ke akun Wordpress. Jika kalian belum mempunyai akun wordpress dan belum punya blog wordpress kajian bisa baca Cara Membuat Blog Wordpress.
5.) Klik My Site lalu buka menu dashboard.
6.) Dan klik menu Appreance. Lalu klik lagi Widgets.
7.) Cari widget RSS di daftar widget lalu geser widget tersebut dengan cara tekan lalu geser, tempat nya terserah. kalian bisa menempatkan nya di sidebar.
8.) Isi Title terserah, RSS Feed URL isi dengan URL tepat seperti RSS yang saya sebutkan diatas cuman ganti dengan milik kalian.
9.) Ganti jumlah postingan yang ingin ditampilkan sesuai keinginan kalian
10.) Lalu simpan widget.


Baca Juga : Cara Memasang Read More Pada Postingan Blog Wordpress

Begitulah Cara Memasang RSS Tumblr Di Blog Wordpress. Untuk blog blogger akan saya buatkan artikel nya nanti. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon