Monday, June 13, 2016

Cara Membuat Blog Gratis Kurang Dari 2 Menit Saja!

Cara Membuat Blog - Blogging oh blogging , blogging adalah suatu kegiatan dimana menulis dan menulis membagikan informasi kepada orang lain maupun untuk memajukan peluang bisnis dengan mencari pelanggan melalui internet, diluar itu pasti untuk melakukan aktifitas blogging pasti harus mempunyai semua blog kan? Pastinya. Blog adalah suatu website personal yang biasanya dijalankan oleh satu orang ataupun kelompok untuk menjalankan bisnis maupun berbagi informasi melalui blog tersebut.

Oleh karena itu apa kalian tertarik dengan kegiatan blogging? Jika tertarik maka lanjutkan membaca artikel ini sampai habis karena saya akan menjelaskan bagaimana cara membuat blog, disini tanpa perlu ada biaya sepeserpun alias gratis cuma hanya bermodalkan akun gmail, jika kalian tidak mempunyai akun gmail sebaiknya baca dulu cara membuat akun gmail untuk melanjutkan cara membuat blog.

Sekarang saya akan menggunakan salah satu flatform blogger.com milik google dikarenakan gratis dan cukup mudah dalam membuatnya, sebenarnya diluar sana banyak sekali flatform gratis lainnya untuk membuat blog gratis seperti wordpress.com , tumblr.com , weebly.com dan banyak lagi. Karena blogger menurut saya lebih mudah dan cepat makannya dari itu saya memilih blogger.

Cara Membuat Blog
Blogging

Cara Membuat Blog :

Pertama-tama pastikan kalian sudah memiliki akun google untuk cara daftar nya silahkan baca cara membuat akun gmail. Jika sudah sudah punya lanjut ke tahap berikutnya.

1.) Kunjungi situs resmi blogger (blogger.com)
2.) Login menggunakan akun gmail milik kalian
3.) Kalian akan dibawa ke halaman dashboard blogger, perhatikan pada samping kiri terdapat tulisan tombol bertulisan New Blog atau Blog Baru jika dalam bahasa indonesia, tekan tombol tersebut.
4.) Selanjutnya akan muncul pop-up berupa form Title dan Address, isi title dengan nama blog yang akan kalian gunakan nantinya dan pada address isi dengan nama blog kalian atau isi dengan niche (Topik) yang akan kalian bahas nanti. Lalu kalian bisa memilih template pada bagian bawah pilih mana yang cocok.
5.) Terakhir tekan Create Blog! Atau Buat Blog! Jika berbahasa indonesia. Dan selanjutnya kalian akan dibawa ke halaman dashboard blog kalian dan selamat sekarang kalian memiliki blog!.


Cara Membuat Blog memang mudah bukan? tidak perlu menghabiskan banyak waktu cukup 2 menit saja sudah dapat membuat blog dan gratis pula. Untuk blog yang dibuat pada flatform blogger pasti kalian akan memilik domain blogkalian.blogspot.com berakhiran blogspot.com hal ini karena kalian menumpang pada produk milik google dan kalian sebenarnya belum mempunyai domain sendiri tapi tenang saja jika kalian sudah bisa menghasilkan uang dari blog (monetisasi) kalian bisa membeli domain sendiri domain milik kalian sendiri.

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon