Tuesday, June 14, 2016

Cara Submit Blog Ke Google Webmaster Tools

Cara Submit Blog Ke Google Webmaster Tools - Google webmaster adalah peramban milik Google untuk membantu memonitor blog kita sekaligus mempercepat pengindexan blog maupun artikel kita di mesin pencari milik Google, dengan kita memasang blog kita dalam Google Webmaster Tools kita akan terbantu dalam mengelola blog dengan fitur yang tersedia dalam webmaster tools milik Google contohnya seperti Keyword Planner untuk melakukan research keyword, Robot.txt tester dan Google Analytics untuk memonitor pengunjung blog, bounce rate, durasi pengunjung mengunjungi blog kita dan masih banyak lagi.

Dengan kita memasang blog kita dalam webmaster kita dapat melihat error maupun kesalahan yang ada dalam blog milik kita dan mengoptimalkan nya menjadi lebih baik lagi, dengan begitu kita bisa lebih baik mengelola blog menjadi lebih baik. Ya memang fungsi utama nya sebuah webmaster adalah untuk para admin blog atau website untuk memonitor apapun yang ada dalam blog yang sedang dikelola.


Untuk para pemula yang ingin segera mebuat blog lebih baik langsung saja memasang nya pada Webmaster tools seperti Google Webmaster Tools, Bing Webmaster Tools, Yandex Webmaster Tools agar blog kita lebih terkenal tidak hanya pada mesin pencari Google saja tapi pada mesin pencari lainnya seperti Bing, Yahoo, Yandex dan lain-lainnya. Coba kalian pikir dengan memperluas cangkupan blog kita untuk dicari maka lebib banyak lagi peluang kita mendapatkan pengunjung pada blog kita.

Google Webmaster Tools


Cara Submit Blog Ke Google Webmaster Tools :

1.) Pastikan kalian sudah memiliki website/blog yang akan di submit.
2.) Buka Google Webmaster Tools (https://www.google.com/webmasters/)
3.) Lihat pada kanan atas terdapat tulisan Sign In, selanjutnya login menggunakan akun google kalian.
4.) Kalian akan dibawa ke halaman dashboard Search Console. Klik Pada Add Properties dan masukan URL blog milik kalian lalu tekan Add
5.) Selanjutnya kalian harus memverifikasi kepemilikan blog tersebut disana terdapat 2 pilihan, pilihan pertama dengan menggunakan HTML Upload dan satu nya lagi Alternate Methods saya sarankan menggunakan pilihan kedua saja yaitu Alternate Methods lalu pilih metode HTML Tag.
6.) Copy Meta Kode yang sudah tersedia lalu buka dashboard blog kalian lalu buka Template - Edit Template selanjutnya paste kode tadi dibawah kode (Head) kemudian save template.
7.) Jika sudah selanjutnya kalian tekan Verify.

Sekarang blog kalian sudah behasil terdaftar di Google Webmaster Tools. Silahkan bereksperimen dalam mengelola blog kalian agar blog kalian menjadi blog sukses. Salam sukses dari admin CaraValid

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon