Thursday, June 23, 2016

Cara Membut Kategori Sekaligus Mengkategorikan Postingan Di Blog Wordpress

Cara Membut Kategori Sekaligus Mengkategorikan Postingan Di Blog Wordpress - Dalam sebuah blog sayang penting bagi pengelola untuk mengkategorikan setiap artikel untuk mempermudah navigasi pengunjung blog.

Terutama untuk blog gado-gado yang membahas segala sesuatu sangat penting untuk mengkategorikan setiap artikel karena jika tidak dikategorikan akan mempersulit pengunjung untuk mencari artikel yang relevansi dengan artikel yang dibaca.


Sebuah kategori menggambarkan keseluruhan isi artikel blog atau Niche sebuah blog tersebut, karena pengunjung lebih menyukai blog yang rapi dan mudah di navigasi, dengan mempermudah navigasi blog akan membuat para pengunjung berlama-lama di blog kita. Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana Cara Membuat Kategori Di Blog wordpress.

Cara Membuat Kategori
Kategori


Cara Membuat Kategori Di Blog Wordpress :


1.) Log-in ke blog wordpress kalian. Untuk pemula kalian bisa membuat blog wordpress dengan membaca Cara Membuat Blog Wordpress.
2.) Buka Dashboard. Lalu klik My Site.
3.) Klik menu Post,lalu lagi Categories.
4.) Isi nama kategori kalian tepat dibawah Add New Categories. Buatlah kategori sesuai Niche blog kalian, seperti blog teknologi kalian bisa membuat kategori Berita,Tutorial atau Tips. Tinggal sesuai kan dengan topik blog kalian.
5.) Lalu klik Add.


Cara Mengkategorikan Postingan Di Blog Wordpress :


1.) Buka My Site, lalu klik dashboard.
2.) Klik Posts, klik lagi All Posts.
3.) Klik title Post untuk membuka editor postingan untuk menambahkan kategori dalam postingan (Jka ingin mengkategorikan postingan lama)
4.) Jika ingin membuat artikel baru dan mengerti kategori pada artikel tersebut bisa kalian perhatikan di sisi kanan editor, terdapat kolom Categories.
5.) Untuk memberi kategori dalam postingan beri ceklis para kategori yang ingin kalian tambahkan. Untuk melepas kategori kalian tinggal hilangkan ceklis pada kategori yang ingin di hilangkan.
6.) Jika sudah kalian bisa save postingan tersebut atau publish artikel tersebut.



Selesai sudah untuk Cara Membuat Kategori Sekalisus Cara Mengkategorikan Postingan Di Blog Wordpress. Seperti yang saya bilang diatasi, sangat penting memberi kategori dalam setiap postingan hal ini untuk mempermudah para pengunjung mencari artikel yang relevansi dengan artikel yang sedang dibaca. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon