Wednesday, June 15, 2016

Cara Periksa Denyut Nadi Manusia Dengan Mudah Dan Lengkap

Cara Periksa Denyut Nadi - Setiap manusia pasti mempunyai denyut nadi, jika tidak? Ya mati, tapi dalam beberapa hal terkadang ada orang yang denyut nadi nya tidak terasa bahkan mungkin nadi nya terlalu dalam dari luar kulit makannya tidak terasa menggunakan tangan. Dalam memeriksa denyut nadi sebenarnya tidak perlu ke dokter kita juga bisa melakukan nya sendiri tanpa bantuan alat-alat kedoketaran ini cukup bermanfaat karena kita dapat memeriksa apakah kita memiliki denyut nadi normal atau tidak normal , dengan memeriksa denyut nadi tentu kalian juga dapat menentukan kecepaatan denyut jantung kalian apakah detak jantung normal atau jantung berdebar. Kita mulai saja bagaimana cara memeriksa denyut nadi manusia dengan mudah.

Periksa Denyut Nadi


Periksa Denyut Nadi :


1.) Temukan terlebih dahulu letak denyut nadi kalian ada atau tidak. Biasanya tempat pertama untuk memeriksa denyut nadi adalah pergelangan tangan, gunakan jari telunjuk dan jari tengah dan letakan di atas pergelangan tangan dan rasakan selain pergelangan tangan bagian tubuh untuk merasakan denyut nadi adalah bagian leher.

- Denyut Nadi Radialis.
Denyut nadi radialis terdapat pada bagian pergelangan tangan, untuk merasakan denyut nadi radialis gunakan jari telunjuk dan jadi tengah dan dan telakan tepat pada pergelangan tangan. Untuk lebih bisa meraskan denyut nadi kalian bisa menekan sedikit bagian pergelangan tangan lakukan terus sampai kalian bisa meraskan denyut nadi.

- Denyut Nadi Karotis
Nah untuk denyut nadi karotis terletak di bagian sisi leher lebih tepatnya pada bagian sisi bawah rahang kalian. Sama seperti di atas gunakan jari telunjuk dan jari tengah untuk merasakan denyut nadi karotis. Tekan sedikit demi sedikit sampai kalian meraskaan denyut nadi terasa jari-jari kalian.

Merekam Denyut Nadi :


2.) Kemudian rekam kecepatan denyut nadi kalian, kalian bisa menggunakan stopwatch jika tidak punya gunakan jam tangan atau hp android pasti punya lah kalau hp android. Untuk merekam kecepatan denyut nadi gunakan saja waktu 1 menit jangan 1 jam sekaligus cape dan hitung berapa kali denyut nadi milik kalian berdenyut, cara ini yang paling mudah menurut dokter dan para ahli kesehatan.

- Ada cara lebih mudah menentukan denyut nadi cukup hitung dalam 15 detik berapa kali denyut nadi kalian berdenyut dan tinggal kalikan 4 jadi sama saja 1 menit kan.

3.) Menentukan denyut nadi normal apa tidak, untuk para orang dewasa biasanya denyut nadi normal mereka sekitar 50-70 denyut/menit dan untuk seumuran anak-anak dibawah 18 tahun sekitar 70-100 denyut/menit. Agar lebih jelas lagi ini adalah denyut nadi normal saat beristrirahat tentu saat berolahraga denyut nadi pasti lebih cepat berdenyut.

- Sudah saja jelaskan bukan di atas, kalian tinggal hitung kecepatan denyut nadi kalian dengan waktu 15 detik dan tinggal kalikan 4. Jika kalian dibawah 18 tahun dan memiliki denyut nadi di atas 100 atau di bawah 70 berarti kalian memiliki denyut nadi tidak normal sama saja dengan para orang tua jika lebih atau kurang dari rata-rata berarti tidak normal.

Kekuatan Denyut Nadi :


4.) Perisa kekuatan denyut nadi, kalian pasti pernah mendengar kan kata dokter tentang denyut nadi normal, lemah, tidak beratutan,samar-samar? Coba kalian periksa denyut nadi kalian dengan menggunakan jari telunjuk dan jari tengah coba rasakan kekuatan denyutan apa terasa kuat atau lemah? Jika merasa kuat terus lemah terus menjadi samar-samar berarti kalian tidak beraturan.

Cara Periksa Denyut Nadi, sudah selesai akhirnya. Gampang bukan memeriksa denyut nadi? tanpa perlu ke dokter tanpa perlu alat khusus tidak keluar biaya pula. Coba praktekan hal ini ke teman kalian untuk memeriksa denyut nadi mereka apakah normal atau tidak.

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon