Monday, June 20, 2016

Cara Membuat Blog Gratis Menggunaakan Platform Wordpress

Cara Membuat Blog Gratis Menggunakan Wordpress - Kalian memiliki pikiran yang ingin dibagikan ke orang lain? Mungkin dengan media blog kalian bisa menyalurkan pemikiran kalian melewati sebuah postingan tentang apa yang kalian pikirkan atau apa yang kalian ketahui untuk dibagikan ke banyak orang.

Baca Juga : Cara Menambahkan Author/Penulis Di Blog Wordpress

Wordpress mungkin cocok untuk dijadikan tempat membuat blog, selain gratis wordpress memang sangat populer dikalangan para blogger selain blogger.com, tumblr, weebly dll. Untuk kalian yang ingin memajukan peluang bisnis wordpress juga cocok karena memiliki theme yang bervariatif sesuai selera kalian. Tidak memakan banyak waktu untuk membuat sebuah blog di wordpress, disini kalian bisa memulai untuk membangun sebuah komunitas ataupun tempat mempromosikan bisnis kalian.

Baca Juga : Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Wordpress

Cara Membuat Blog Gratis
Wordpress.com


Cara Membuat Blog Menggunakan Platform Wordpress :


1.) Pertama-tama kalian kujungi situs resmi Wordpress.com
2.) Kemudian klik Get Started.
Perlu saya ingatkan jika kalian membuat website menggunakan wordpress.com blog kalian akan memiliki domain seperti ini namablog.wordpress.com dibelakang nama blog kalian terdapat domain wordpress.com, disini karena kalian menumpang di hosting milik wordpress saya tidak akan menjelaskan perbedaan nya karena artikel ini khusus untuk para calon-calon blogger jadi tidak perlu buru-buru.
3.) Pilih kategori blog yang akan kalian buat karena dihalaman selanjutnya kalian akan diminta memilih kategori seperti Bussines, Health, Education, Writting, Family, dan Art. Silahkan pilih topik apa yang akan kalian sajikan nantinya.
4.) Lalu pilih dari 1-3 pilihan tampilan yang nantinya akan menjadi tampilan blog kalian.
5.) Selanjutnya pemilihan theme. Setelah memilih theme lalu klik Pick pada tengah-tengah gambar theme.
6.) Kemudian isikan nama domain yang ingin kalian gunakan. Jika sudah akan muncul banyak pilihan domain pilih saja yang paling atas yang bertulisan Free lalu klik Select.
7.) Untuk berikutnya kalian akan disodori 3 pilihan plan pilih saja Free. lalu klik Select Free Plan.
8.) Untuk terakhir isikan informasi yang diminta seperti E-Mail, Username, dan Password. Lalu klik Create My Account. Tunggu beberapa detik lalu klik Continue.
9.) Buka email kalian untuk memverifikasi akun wordpress yang tadi sudah dibuat.

Baca Juga : Cara Memasang Read More Di Postingan Blog Wordpress

Sekarang blog kalian sudah jadi, tinggal tuangkan ide-ide kalian dalam blog tersebut dan dapatkan pengunjung setiap yang setia membaca tulisan kalian. Jika ada yang ingin ditanyakan silahkan berkomentar.

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon