Monday, June 20, 2016

Cara Menambahkan/Install Plugin Di Blog Wordpress

Cara Menambahkan/Install Plugin Di Blog Wordpress - Bagi pengelola blog pasti tidak lepas dari plugin sebagai alat bantu. Ya memang fungsi dari plugin adalah untuk memperluas ruang lingkup dalam mengelola blog, selain itu adalah untuk mempermudah pengerjaan dan melakukan sesuatu dengan singkat.

Baca Juga : Cara Menambahkan Author/Penulis Di Blog Wordpress

Dalam wordpress sendiri terdapat banyak plugin yang tersedia dan terdiri dari free dan premium, untuk platform wordpress.com yang gratis mungkin hanya beberapa plugin yang tersedia tapi tetap saja banyak berbeda dengan wordpress self-hosted memiliki lebih banyak plugin yang tersedia dibanding wordpress hosted yang didapat dari wordpress.com.


Baca Juga : Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Wordpress

Cara Menambahkan/Install Plugin Di Blog Wordpress
Wordpress.org


Cara Menambahkan/Install Plugin Di Blog Wordpress :


1.) Log-in ke akun wordpress admin kalian.
2.) Cari menu plugin di sisi kiri karena menu ini sudah tersedia.
3.) Klik Add New lalu kalian akan dibawa ke tampilan baru. Dibawah tampilan tersebut terdapat banyak tulisan itu adalah tag populer maksud dari tag populer tersebut adalah plugin yang paling sering dicari oleh para pengguna wordpress.
4.) Cari plugin dengan mengisi nama plugin di kotak pencarian. Isikan dengan keyword utama contohnya SEO,Contact,Admin dll sesuai plugin yang ingin kalian cari lalu klik search plugin.
5.) Akan banyak plugin yang muncul lihat baik-baik dari rating plugin tersebut karena rating yang baik kemungkingan plugin tersebut bagus.
6.) Kemudian klik Install Now, tombol install tepat berada di bawah nama plugin.
7.) Setelah berhasil install, pastikan kalian mengaktifkan plugin tersebut. Dengan cara klik Active Plugin.
8.) Sekarang plugin kalian sudah terpasang di blog.


Begitulah cara menambah plugin di blog wordpress, untuk blog wordpress gratis yang didapat dari wordpress.com mungkin tidak bisa menginstall plugin maupun uploud plugin ini sudah menjadi kebijakan wordpress. Jadi lebih baik menggunakan hosting sendiri dengan begitu kalian bisa lebih leluasa mengelola blog kalian tanpa ada batasan.

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon