Monday, June 20, 2016

Cara Menambahkan Author/Penulis Di Blog Wordpress

Cara Menambahkan Author/Penulis Di Blog Wordpress - Banyak pengelola blog/website memiliki lebih dari satu penulis, terus apa manfaat memiliki banyak penulis? Ya salah satu keuntungan memiliki banyak penulis adalah meringankan dalam mengelola blog seperti dalam pembuatan artikel contohnya satu penulis mengerjakan topik 1 penulis dua mengerjakan topik 2 dan seterusnya menjadikan frekuensi update artikel menjadi lebih teratur.

Baca Juga : Cara Memasang Iklan Google Adsense Di Blog Wordpress

Bagi pengguna wordpress yang sedang mencari cara untuk menambahkan penulis pada blog yang sedang dikelola sekarang saya akan menjelaskan bagaimana menambahkan author/penulis pada blog wordpress.

Baca Juga : Cara Memasang Read More Di Postingan Blog Wordpress

Cara Menambah Author/Penulis Blog Wordpress
Author Blog


Cara Menambahkan Author/Penulis Di Blog Wordpress :


1.) Log-in ke blog wordpress kalian. Jika kalian belum memiliki blog atau akun wordpress silahkan baca cara membuat blog wordpress.
2.) Klik Dashboard yang terdapat di samping kiri atas.
3.) Cari menu Users pada bagian kiri sidebar dashboard admin blog kalian letaknya dibawah.
4.) Klik Invite New. Lalu tulis nama, email, dan pesan untuk dikirimkan ke calon penulis.
5.) Untuk menjadi author di blog kalian, mereka calon author harus mempunyai akun wordpress terlebih dahulu maka dari itu mereka harus membuat akun wordpress terlebih dahulu.
6.) Lalu klik send invitation. Lihat email kalian karena akan dikirimkan link oleh pihak wordpress. Jika sudah menyetujui kalian akan dibawa ke dashboard wordpress dan pastikan calin author sudah memiliki akun wordpress laku perhatikan pada dashboard nama blog kalian akan muncul pada bagian My Blogs.
7.) Kembali ke menu Users, beri ceklis pada akun yang akan dijadikan author lalu ubah dari contributor menjadi author. Cara ini bisa dilewati jika pada tahap ke 6 kalian sudah langsung mengubah Role menjadi Author.
8.) Terakhir klik Change.
Begitulah cara menambahkan author/penulis baru di blog wordpress. Carilah penulis terpercaya jika memang kalian benar benar sibuk tidak bisa update artikel, dan bagi kalian yang ingin menyewa penulis setidaknya sekarang kalian sudah tau bagaimana cara untuk menambahkan penulis di blog wordpress.

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon