Sunday, June 12, 2016

Cara Membuat Email Gmail Dengan Mudah Terbaru

Cara Membuat Akun Email Gmail - Email adalah sebuah letter atau surat elektonik dan salah satu penyedia email gratis adalah Gmail singkatan dari Google Mail adalah salah satu produk milik Google, dulu kita sering mengirim surat dengan menggunakan jasa kantor pos dan tukang pos pasti akan datang ke rumah untuk mengantarkan surat dari teman atau saudra jauh yang sudah menitipkan surat kepada kantor pos untuk di antar, tetapi kekurangan dari Pos atau surat menyurat jaman dulu dengan menggunakan jasa Pos adalah lama pengiriman yang bisa sampai berminggu-minggu bahkan berbulan-bulan untuk bisa sampai kerumah jika rumah kita berada di pedalaman.

Tapi zaman sudah berkembang dimulai dari SMS (Short Message Services) dan sekarang zaman nya smartphone dan bahkan sudah merayapi masyarakat indonesia, dan tentunya didukung teknologi menjadikan lebih memudahkan untuk mengirim pesan dengan cepat dan instan dan salah satu nya yaitu Email atau Elektronik Mail (Surat Elektrik) yang tidak lain adalah yang akan saya bahas kali ini yaitu bagaimana cara membuat akun Gmail.

Cara Membuat Akun Email Gmail :

1.) Buka halaman Gmail (Gmail.com)
2.) Lalu lihat pada bagian bawah ada tulisan (Buat Akun) tekan link tersebut untuk menuju form pendaftaran.

Cara Membuat Akun Email Gmail
Form Pendaftaran Gmail
Perhatikan untuk lebih jelasnya kalian akan melihat form berupa :

Nama Depan/Belakang : (Isi dengan nama depan dan belakang kalian)
Nama Penggunaa : (Isi dengan nama penggunaa yang kalian inginkan bebas)
Kata Sandi : (Isi kata sandi kalian)
Masukan Lagi Kata Sandi : (Isi kembali kata sandi yang tadi sudah kalian isi)
Tanggal Lahir : (Isi dengan tanggal lahir kalian)
Gender (Jenis Kelamin) : (Isi Jenis kelamin Kalian)
Nomor Ponsel : (Isi dengan nomor ponsel kalian)
Alamat Email Anda Saat Ini : (Isi dengan alamat email lainnya yang kalian miliki jika ada)
Verifikasi Bot : (Isi pada kolom, gambar atau angka berapa yang muncul pada gambar)
Lokasi : (Isi dengan negara kalian tinggal, tentunya isi dengan indonesia)

Ada 2 cara untuk melanjutkan pendaftaran yaitu dengan cara verifikasi menggunakan nomor hp atau menggunakan verifikasi bot jika kalian tidak akan memasukan nomor hp maka jangan beri tanda ceklis pada kotak (Lewati verifikasi ini , mungkin dibutuhkan verifikasi telepon) atau kalian bisa menggunakan nomor hp dengan mengisi nomor ponsel pada kolom yang disediakan dan beri ceklis pada kotak tersebut (saya sangat merekomendasikan ini) karena dengan menautkan nomor ponsel kita akan lebih mempermudah jika jika kehilangan password nantinya atau lupa kata sandi.

Untuk form (Alamat email anda saat ini) saya sudah memberi cetak tebal, kalian bisa mengisi nya dengan email kalian yang lain seperti email di yahoo.com, yandex.com atau outlook mail jika ada kalau tidak punya tidak usah diisi.

Selanjutnya beri ceklis pada kotak (Saya menyetujui persyaratan dan kebijakan privasi google) lalu klik Langkah berikutnya. Disini kalian tinggal klik next saja terus sampai menuju halaman dashboard Google Mail. Dan selamat sekarang kalian sudah memiliki akun gmail.

Berkomentarlah sesuai dengan apa yang di bahas, semua komentar akan kami pilah terlebih dahulu sebelum di publish. Dalam berkomentar saya tidak menyarankan karena tidak akan di publish :
- Sara
- Pornografi
- Perjudian
- Iklan
- Link Aktif
EmoticonEmoticon